Mengatasi baterry tidak ngecas di windows 7




Cara mengatasi Masalah Baterai Laptop "Plugged in, not Charging " di windows 7

Pernahkah anda mendapatkan masalah seperti yang tertera di atas?? itu adalah masalah yang umum terjadi pada battery laptop yang sudah lama,saya menemukan masalah ini di forum karena saya mengalaminya , jadi jika anda mmengalami masalah ini dan anda cari solusinya di internet,hampir semuanya mengatakan batterai dari laptop ini rusak, kecuali sebuah forum dari cnet yang teknisinya pintar dan gaul:) sudah menyelesaikan masalahnya

jadi batterai yang bertuliskan "plugged in,not charging" itu artinya memberi tenaga,tetapi tidak cas,nah,orang2 awam berpikir itu adalah masalah hardware, padahal baterai laptopnya baik2 saja, tetapi teknisi yang satu ini berpikir kalau itu software management di device managernya corrupt,masalah baterai ini biasanya terjadi pada windows 7,jadi kamu harus re-install software API batterai tersebut melalui device manager

UNTUK MEYELESAIKAN MASALAHNYA,SILAHKAN IKUTI PETUNJUK DI BAWAH INI =
 
1.buka my computer(windows 7)
2.klik kanan > properties
3.klik device manager
4.expand batteries > Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery > klik kanan uninstall
--WARNING = JANGAN CABUT CASNYA
5.klik kanan di jendela mana saja, klik scan for hardware changes
6.biarkan windows 7 mendownload sendiri driver battery yang diperlukan

SEHARUSNYA SEKARANG BATTERAI MU AKTIF DI CAS

27 comments:

Unknown said...

Mas komputer saya tetap saja tidak bisa di charging, padahal saya sudah ikutin petunjuk yang diatas

mohon bimbingannya....

Unknown said...

iya ni mas, masalh saya sama dgn komentar diatas,
saya sudah mengikuti prosedur mas diatas, tp ko blm ada prubahan ya, masuh speti smula mas,,,

Anonymous said...

terima kasihhhhh

Ahmad said...

ko tetep gabisa ngecaas gan ya?

Unknown said...

bang.. sempet ngecass, cuman tiba'' gak ngecas lagi. dan Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery ada lagi setelah di uninstall.
mohon pencerahanyya, thx

Unknown said...

Pertamax gan.. makasich

GOZALI said...

mas mash saja gak bisa ngecas tolong bagaimna solusix lagi?

Anonymous said...

Mas laptop saya juga gak mau ngecas, tapi lampu tanda ngecas nyala (disebelah lobang cas), namun di monitor laptop icon tanda ngecas tidak terlihat dan klw colokan batree di cabut laptop langsung mati.. itu gimana solusinya gan?
klw batreenya selama ini gak ada masalah, klw batree penuh bisa tahan 2 - 3 jam laptop nyala..

Unknown said...

Bohong dan main copy yang salah aja ne orang2,,, baterai tidak bisa di cas memang bisa karna drivernya,,, cuman ini jarang terjadi,, kecuaLi dengan mengganti bateraai yang rusak itu dgn yag baru....

Unknown said...

terimakasih sarannya laptop saya sudah berfungsi seperti semula.

Elwin Holidah said...

mz,,,laptop sya gk bsa dihidupkan dan ngecespun gk msuk,,,,mhon bntunnya mz,,,,,,ini gmn????

Kholil Khoirul Muluk, S.H.I. said...

Caranya mudah sekali sebenarnya... Anda tinggal membeki battry baru maka masalah selesai urusan beres dan kembali ditempat. http://abimuluk.blogspot.com

Unknown said...

yg pakai win7 bajakkan takkan bisa berhasil

Unknown said...

Thanks infonya,succes gan

Oretan said...

Work diwindows 8 , thx gan!

Nathasya Jofita said...

its not working!

MUSTANG said...

SARAN SEPERTI DI ATAS,dah ok.habis uninstall,jgn discan ulang ,biarin aja.laptop di shutdown aja,setelah mati cabut charge lalu batrenya,hitung 1sampai 5 pasang lagi baterejuga ma charge,hidupkan tunggu 5 menit,biasanya teratasi masalah batere,kecuali batere soak,

Unknown said...

gan mau tanya saya punya note book kalo di cas bisa tapi gak nimpen sertrum kata orangsi kalo kayak gitu masukin di frizer tapisetelah saya masukin frizer lalu saya pasang lagi bisa ngecas cuman 5 detik habis itu gak bisa lagi nah gimana solusinya maksih

Unknown said...

WORK GAN ...Thanks Sarannya (y)

Bona said...

ne ane kasi tau cara paling ampuh, ane juga pernah ngikutin cara di atas tapi sama sekai gk ngarus sama sekali. itu teori murahan asli gk banget dehh....cara ane ne gk ribet kayak diatas. nyalain eptop tanpa batrei lalu pasang batrei pada saat leptop nyala dan yg pasti sedang di cas. ampuh gk lama-lama langsung bisa saat itu juga. :D :D

mboh said...

Kalau punyak ane kasusnya sama kyak diatas, tp cra diatas tdk bsa nyelesaiin kasus yg di laptop ane, sampai ane cas tanpa battrei kmudian langsung memasangnya jg tdk bsa, jd ane lakukan system recovery di biosnya, sekalian coba2 n ternyata bisa normal lg alhamdulillah, mungkin saja cara ane bsa bantu agan2 skalian, ane pakai windows 8 nyobaknya ini

Unknown said...

Ternyata bisa.mksh

Unknown said...

cara sistem recovery tu gmn gan @mboh?

Anonymous said...

sudah dicoba, tapi ga jadi juga !!

Unknown said...

Mas baterai saya kemarin kek gitu udah coba metode diatas tapi tetep gak bisa, skrg udah beli baterai baru tetep gak bisa. Gimana dong?

andreas said...

wajib praktek nih gan
https://cody.id/produk/blower-infrared/blower-infrared-cody-899d/

Unknown said...

Manalah bisa dgn cara kek gitu,,gilak²

Post a Comment